Cara Mengatasi Penyakit Maag Secara Alami

Cara Mengatasi Penyakit Maag Secara Alami

Sedulurtani.com. Maag atau yang disebut dengan radang lambung merupakan penyakit yang disebabkan karena luka atau peradangan pada lambung, sehingga mengakibatkan rasa sakit, mual, dan perih pada perut.

Secara umum penyakit maag terjadi akibat dari makan dengan tidak teratur, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, terdapat mikroorganisme yang merugikan, pola tidur yang tidak teratur, dan juga berfikir terlalu berat.

Selain itu, jika terlambat makan kemudian makan dengan porsi yang cukup besar, maka juga dapat menimbulkan penyakit maag.

Bagi Anda yang menderita penyakit maag, maka ada beberapa cara untuk mengatasi penyakit maag.  Pada kesempatan kali ini Sedulurtani.com. ingin berbagi informasi tentang Cara Mengatasi Penyakit Maag Secara Alami. 

Berikut ini adalah cara untuk mengatasi penyakit maag yang dapat Anda terapkan.
Cara Mengatasi Penyakit Maag Secara Alami
Cara Mengatasi Penyakit Maag Secara Alami
1. Mengatur Pola Makan dan Menghindari Jenis Makanan Pemicu

Mengatur pola makan dapat Anda lakukan dengan cara makan dengan porsi yang kecil dan juga makanlah dengan pelan-pelan.

Usahakan setelah selesai makan jagan langsung tidur atau berbaring, jika ingin berbaring tunggu dulu paling tidak 2 jam.

Selain itu, sebaiknya Anda menghindari makanan yang dapat memicu terjadinya penyakit maag. Jenis-jenis makanan atau minuman yang dapat memicu penyakit maag, seperti halnya makanan pedas, minuman soda, alkohol, coklat, cafein, dan juga makanan yang banyak mengandung asam.

2. Menerapkan Pola Hidup yang Sehat

Beberapa cara untuk menerapkan pola hidup sehat supaya terhindar dari penyakit maag dapat Anda lakukan dirumah dengan berolahraga secara teratur.

Bagi Anda yang sudah biasa merokok, mencobalah untuk pelan-pelan mengurangi dan berhenti untuk merokok. Selain menjadi salah satu penyebab penyakit maag, rokok juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang serius.

Oleh karena itu, sayangi diri Anda sendiri dan juga keluarga dengan menerapkan hidup sehat tanpa rokok.

3. Konsumsi Makanan yang Dapat Meredakan Maag

Selain melakukan pola hidup sehat dan menjauhi makanan yang dapat menyebabkan maag, Anda juga perlu mengkonsumsi jenis makanan yang dapat meredakan maag.

Beberapa makanan yang dapat meredakan penyakit maag antara lain, buah pisang, apel, pepaya, air kelapa, alpukat, melon, kentang rebus, dan brokoli.

Baca juga :

Bagi Anda yang sedang sakit atau mungkin memiliki saudara sakit, maka saya rekomendasikan untuk melakukan pengobatan alternatif dan spiritual di Griya sehat Bapak Wahyu di Ds. Jurang gunting, rt 2 / rw 5, Kel. Ledok, Kec. Argomulya, Salatiga. (No telfon : 085640372744).

Bagi Anda yang sedang sakit jangan pernah menyerah untuk berobat, karena Tuhan akan menghargai usaha yang Anda lakukan dengan sungguh-sungguh.

Demikian artikel tentang, Cara Mengatasi Penyakit Maag Secara Alami. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.